Mazda 6 Estate (1st drive)

Ini mobil bisa buat anda lupa diri 😂


Here's why.





Hal pertama yang gua rasakan dari mobil ini adalah vibe interior-nya yang mirip dengan beberapa Mazda lainnya dengan material berkualitas baik.

Posisi pengemudi dibuat as ideal as possible, dan di Mazda 6 Estate, itu bukanlah perkara sulit.

Tbh, gua lumayan sulit untuk menjelaskan ini, namun hal yang buat tersenyum sama mobil ini, bahkan baru pertama kali masuk untuk mengendarai-nya adalah betapa singkatnya waktu yang dibutuhkan untuk adaptasi.

Steeringnya yang light, namun mantap dalam genggaman, gak malesin. Directness yang dimilikinya berhasil banget dalam memanjakan gua sebagai enthusiast driver 😀😆👍.

Powerplant yang dipakai pun termasuk gak kalah kece.
Response-nya enak & as always, no delays.
Maklum sih, engine-nya sama dengan yang dipakai CX-5, that's why 😉😆👍.

Transmission-nya juga sama kecenya. 6-Speed AT Skyactiv Drive yang dimilikinya as always, never dissapoint. Soft as CVT, Responsive as Double Clutch (Wet Clutch) 👍.

Handling & chassis yang dimiliki mobil ini bikin anda lupa diri kalau anda sedang membawa estate sepanjang 4.8 meter.

Fun banget handling-nya & kinerja chassis-nya mumpuni bet 😆👍. Gua tersenyum puas saat membawa estate sepanjang 4.8 meter ini melewati zig-zag 😅. Rasa Jinba-Ittai udah pasti ada dong. Kelewatan sih kalau gak ada.
Jinba-Ittai gitu loh 😉.

Dari segi kenyamanan, gua suka bet sama kekedapannya. Bakalan cocok nih buat anda yang ingin jalan-jalan, mudik ke suatu tempat yang jaraknya jauh.

Selain itu, gua suka sama HUD nya yang gak pakai layar pemantul & Blind Spot nya yang bekerja dengan baik 👍.
Camera 360 juga udah ada, walaupun yang jadi downfall-nya adalah resolusi yang kurang jernih.



Jadi gimana, Mike?

Ini adalah pertama kalinya gua mengendarai estate & pengalaman mengendarai estate sekece Mazda 6 Estate, rasanya exquisite.


My ratings:

Performance: 8.2/10
Handling: 8.5/10
Comfort: 8.3/10
Features: 8.2/10
Chassis: 8.4/10


My nickname for this car is: Novalia.

Due to its simplicity & prettiness without any unnecessary cosmetic mods.


Final verdict:

If you want a fun family car, you should consider this one. Because, Mazda proved to us that family car can be fun.

Komentar

Postingan Populer