Mazda 3 Hatchback (1st drive)

PERINGATAN!

Mobil ini bisa anda membuat kecanduan yang bisa menyebabkan anda tidak akan pernah bisa move on dari keseksian Mazda 3.



I can't move on from you.


Interior?


Aesthetic as the outside 😍.


And as always, posisi mengemudi yang pleasant bukanlah perkara sulit.

Kulit merahnya itu loh yang menghipnotis gua terus 😍.

Gua suka sama bentuk steering-nya. Senada dengan design dashboard nya 👍.
Kekedapannya juga excellent 👍. I don't think its rivals can be more soundproofing as this.



Performance wise?


Angkanya tidak segahar rivalnya. Terus ditambah lagi bahwa Skyactiv X yang highly hyped itu, bukanlah yang dimasukkan ke Indonesia, itu menimbulkan kekecewaan bagi beberapa orang. Termasuk gua sih, hehe 😔😁.

Walaupun gitu, response-nya di jalan gak gitu mengecawakan. Throttle-nya gradual, gak ada delay. Untuk kota sih... Harusnya udah lebih dari cukup.

Transmisi Skyactiv Drive-nya... As always.

Sehalus CVT & sesigap Dual Clutch (Wet Clutch).

Selain itu, manual mode nya asyik bet. Lumayan untuk kalian yang ingin nakal di weekend 😉.

Semoga aja ketika versi facelift-nya keluar, kalau Skyactiv X masih belum ingin dimasukkan ke Indonesia karena kualitas bahan bakar yang belum mencukupi, minimal re-tune engine-nya biar lebih greget. Sama seperti yang mereka lakukan pada CX-5.

Tapi gua masih berharap agar Mazda segera meluncurkan Skyactiv X ke Indonesia.



Suspension/Handling/Chassis?


Bagian yang menjadi favorit gua dari Mazda 3 ini.

Chassis-nya mumpuni banget. One of the finest for me 👍.
Suspension terasa rigid. Terasa enak untuk speedbump yang ringan.
Handling-nya bisa gua bilang sebagai salah satu yang terbaik dikelasnya 👍. Dia mampu membuat gua kecanduan untuk terus menikung selama 24 jam 7 hari 😅. (Saking lincahnya).

Steering-nya terasa light, namun directness yang dimiliki Mazda 3 ini menghipnotis gua untuk terus melahap belokan yang ada disekitar.

Brakes-nya termasuk apik. Rem cakram-nya bekerja dengan baik dan kualitas yang dihasilkan sangat baik. Remnya bisa ditakar, gak unpredictable dan grip-nya baik.

Waktu gua bawa untuk zig-zag, barulah gua tersenyum lebar, karena gua senang banget dengan kualitas berkendara mobil ini 😀😆👍.

Adakah kualitas Jinba-Ittai di Mazda 3 ini? Oh jelas ada dong.

Mazda gitu loh.😉



Features?


Hal pertama yang gua notice adalah seatbelt reminder. Bagus banget untuk mereka yang suka pandang enteng sama seatbelt.

HUD-nya kece bet. Gak pakai layar pemantul, langsung ke kacanya, biar visibilitas makin baik.

Blind Spot senantiasa memastikan keamanan disekitarnya, in case ketika anda mau belok kiri/kanan.

i-activesense juga senantiasa menemani perjalanan anda.



Jadi gimana, Mike?


Kalau ada lomba eksterior & interior tercakep, udah pasti inilah pemenangnya 🤣.

Walaupun agak sedikit dikecewakan karena ketiadaan Skyactiv X di Indonesia dan angkanya yang terkesan kurang greget, namun kualitas berkendara yang dimilikinya tidak mengecewakan. Rasa Jinba-Ittai masih melekat di hatchback ini. Lincah, Chassis mumpuni, response dari engine & transmission yang gradual, membuat anda akan menyatu dengan mobilnya in no time 😁😀👍.


My rating:

Performance: 8/10
Handling: 8.5/10
Comfort: 8.3/10
Features: 8.2/10
Chassis: 8.4/10

My nickname for this one is: Rachael.

Due to the prettiness & aesthetic factors of this car 😍.


Final verdict:

Despite the numbers weren't extravagant enough for some people, I still loved this car, inside & outside. The Jinba-Ittai's still there & the driving quality will make you very pleased in no time 😀😁👍.

Komentar

Postingan Populer