Mazda 3 Hatchback (1st drive)
PERINGATAN!
Mobil ini bisa anda membuat kecanduan yang bisa menyebabkan anda tidak akan pernah bisa move on dari keseksian Mazda 3.
Interior?
Aesthetic as the outside 😍.
And as always, posisi mengemudi yang pleasant bukanlah perkara sulit.
Kulit merahnya itu loh yang menghipnotis gua terus 😍.
Gua suka sama bentuk steering-nya. Senada dengan design dashboard nya 👍.
Kekedapannya juga excellent 👍. I don't think its rivals can be more soundproofing as this.
Performance wise?
Angkanya tidak segahar rivalnya. Terus ditambah lagi bahwa Skyactiv X yang highly hyped itu, bukanlah yang dimasukkan ke Indonesia, itu menimbulkan kekecewaan bagi beberapa orang. Termasuk gua sih, hehe 😔😁.
Walaupun gitu, response-nya di jalan gak gitu mengecawakan. Throttle-nya gradual, gak ada delay. Untuk kota sih... Harusnya udah lebih dari cukup.
Transmisi Skyactiv Drive-nya... As always.
Sehalus CVT & sesigap Dual Clutch (Wet Clutch).
Selain itu, manual mode nya asyik bet. Lumayan untuk kalian yang ingin nakal di weekend 😉.
Semoga aja ketika versi facelift-nya keluar, kalau Skyactiv X masih belum ingin dimasukkan ke Indonesia karena kualitas bahan bakar yang belum mencukupi, minimal re-tune engine-nya biar lebih greget. Sama seperti yang mereka lakukan pada CX-5.
Tapi gua masih berharap agar Mazda segera meluncurkan Skyactiv X ke Indonesia.
Suspension/Handling/Chassis?
Bagian yang menjadi favorit gua dari Mazda 3 ini.
Chassis-nya mumpuni banget. One of the finest for me 👍.
Suspension terasa rigid. Terasa enak untuk speedbump yang ringan.
Handling-nya bisa gua bilang sebagai salah satu yang terbaik dikelasnya 👍. Dia mampu membuat gua kecanduan untuk terus menikung selama 24 jam 7 hari 😅. (Saking lincahnya).
Steering-nya terasa light, namun directness yang dimiliki Mazda 3 ini menghipnotis gua untuk terus melahap belokan yang ada disekitar.
Brakes-nya termasuk apik. Rem cakram-nya bekerja dengan baik dan kualitas yang dihasilkan sangat baik. Remnya bisa ditakar, gak unpredictable dan grip-nya baik.
Waktu gua bawa untuk zig-zag, barulah gua tersenyum lebar, karena gua senang banget dengan kualitas berkendara mobil ini 😀😆👍.
Adakah kualitas Jinba-Ittai di Mazda 3 ini? Oh jelas ada dong.
Mazda gitu loh.😉
Features?
Hal pertama yang gua notice adalah seatbelt reminder. Bagus banget untuk mereka yang suka pandang enteng sama seatbelt.
HUD-nya kece bet. Gak pakai layar pemantul, langsung ke kacanya, biar visibilitas makin baik.
Blind Spot senantiasa memastikan keamanan disekitarnya, in case ketika anda mau belok kiri/kanan.
i-activesense juga senantiasa menemani perjalanan anda.
Jadi gimana, Mike?
Kalau ada lomba eksterior & interior tercakep, udah pasti inilah pemenangnya 🤣.
Walaupun agak sedikit dikecewakan karena ketiadaan Skyactiv X di Indonesia dan angkanya yang terkesan kurang greget, namun kualitas berkendara yang dimilikinya tidak mengecewakan. Rasa Jinba-Ittai masih melekat di hatchback ini. Lincah, Chassis mumpuni, response dari engine & transmission yang gradual, membuat anda akan menyatu dengan mobilnya in no time 😁😀👍.
My rating:
Performance: 8/10
Handling: 8.5/10
Comfort: 8.3/10
Features: 8.2/10
Chassis: 8.4/10
My nickname for this one is: Rachael.
Due to the prettiness & aesthetic factors of this car 😍.
Final verdict:
Despite the numbers weren't extravagant enough for some people, I still loved this car, inside & outside. The Jinba-Ittai's still there & the driving quality will make you very pleased in no time 😀😁👍.
Mobil ini bisa anda membuat kecanduan yang bisa menyebabkan anda tidak akan pernah bisa move on dari keseksian Mazda 3.
I can't move on from you. |
Interior?
Aesthetic as the outside 😍.
And as always, posisi mengemudi yang pleasant bukanlah perkara sulit.
Kulit merahnya itu loh yang menghipnotis gua terus 😍.
Gua suka sama bentuk steering-nya. Senada dengan design dashboard nya 👍.
Kekedapannya juga excellent 👍. I don't think its rivals can be more soundproofing as this.
Performance wise?
Angkanya tidak segahar rivalnya. Terus ditambah lagi bahwa Skyactiv X yang highly hyped itu, bukanlah yang dimasukkan ke Indonesia, itu menimbulkan kekecewaan bagi beberapa orang. Termasuk gua sih, hehe 😔😁.
Walaupun gitu, response-nya di jalan gak gitu mengecawakan. Throttle-nya gradual, gak ada delay. Untuk kota sih... Harusnya udah lebih dari cukup.
Transmisi Skyactiv Drive-nya... As always.
Sehalus CVT & sesigap Dual Clutch (Wet Clutch).
Selain itu, manual mode nya asyik bet. Lumayan untuk kalian yang ingin nakal di weekend 😉.
Semoga aja ketika versi facelift-nya keluar, kalau Skyactiv X masih belum ingin dimasukkan ke Indonesia karena kualitas bahan bakar yang belum mencukupi, minimal re-tune engine-nya biar lebih greget. Sama seperti yang mereka lakukan pada CX-5.
Tapi gua masih berharap agar Mazda segera meluncurkan Skyactiv X ke Indonesia.
Suspension/Handling/Chassis?
Bagian yang menjadi favorit gua dari Mazda 3 ini.
Chassis-nya mumpuni banget. One of the finest for me 👍.
Suspension terasa rigid. Terasa enak untuk speedbump yang ringan.
Handling-nya bisa gua bilang sebagai salah satu yang terbaik dikelasnya 👍. Dia mampu membuat gua kecanduan untuk terus menikung selama 24 jam 7 hari 😅. (Saking lincahnya).
Steering-nya terasa light, namun directness yang dimiliki Mazda 3 ini menghipnotis gua untuk terus melahap belokan yang ada disekitar.
Brakes-nya termasuk apik. Rem cakram-nya bekerja dengan baik dan kualitas yang dihasilkan sangat baik. Remnya bisa ditakar, gak unpredictable dan grip-nya baik.
Waktu gua bawa untuk zig-zag, barulah gua tersenyum lebar, karena gua senang banget dengan kualitas berkendara mobil ini 😀😆👍.
Adakah kualitas Jinba-Ittai di Mazda 3 ini? Oh jelas ada dong.
Mazda gitu loh.😉
Features?
Hal pertama yang gua notice adalah seatbelt reminder. Bagus banget untuk mereka yang suka pandang enteng sama seatbelt.
HUD-nya kece bet. Gak pakai layar pemantul, langsung ke kacanya, biar visibilitas makin baik.
Blind Spot senantiasa memastikan keamanan disekitarnya, in case ketika anda mau belok kiri/kanan.
i-activesense juga senantiasa menemani perjalanan anda.
Jadi gimana, Mike?
Kalau ada lomba eksterior & interior tercakep, udah pasti inilah pemenangnya 🤣.
Walaupun agak sedikit dikecewakan karena ketiadaan Skyactiv X di Indonesia dan angkanya yang terkesan kurang greget, namun kualitas berkendara yang dimilikinya tidak mengecewakan. Rasa Jinba-Ittai masih melekat di hatchback ini. Lincah, Chassis mumpuni, response dari engine & transmission yang gradual, membuat anda akan menyatu dengan mobilnya in no time 😁😀👍.
My rating:
Performance: 8/10
Handling: 8.5/10
Comfort: 8.3/10
Features: 8.2/10
Chassis: 8.4/10
My nickname for this one is: Rachael.
Due to the prettiness & aesthetic factors of this car 😍.
Final verdict:
Despite the numbers weren't extravagant enough for some people, I still loved this car, inside & outside. The Jinba-Ittai's still there & the driving quality will make you very pleased in no time 😀😁👍.
Komentar
Posting Komentar