The Dream Team (Part 3)

2k17/2k18, tahun dimana aku menjadi anggota Smalistics untuk yang ke-2 & terakhir kalinyaπŸ˜€✌️😒. Memang jadi murid kelas 12 itu gak gampang, soalnya tanggung jawab bertambah. Mulai dari UAS, Ujian Sekolah, Pensi, Simulasi UNBK, Daftar SNMPTN, SBMPTN hingga UNBK.

Di Smalistics, aku melihat ada yang baru. Yakni, anggota baru, target baru & tentunya, semangat baruπŸ˜€πŸ‘πŸ’ͺ.

Oh yes, ini adalah senior-senior yang dulunya pernah berkontribusi untuk Smalistics:

- ko Wirawan Perdana
- ko Kevin Fatli
- ko Stephen Marlin
- ce Yiva Nulia
- ce Dyta Ghezhanny
- ce Viancqa Q.K.

Untuk tahun ke-2 ku di Smalistics, target-nya adalah menerbitkan kembali majalah sekolah yang sudah lama terdiam begitu saja, yakni, Smagazine (Santa Maria Magazine).

Tbh, aku udah pernah lihat majalah itu di sekolah & well, majalah itu bagus, & memang rencana menerbitkannya lagi will give an better ending in my experience as a Smalistics member.

Kalau aku boleh bilang, rencana tersebut seperti sebuah nostalgia untuk Holmes, yang notabene, udah terlibat dalam jurnalistik sekolah selama 6 tahun sejak SMP. Waktu itu, SMP Santa Maria juga punya majalah sekolah yang namanya SSM (Shine Saint Mary).

Untuk memulai rencana ini, tentunya kami membuat dulu rubrik-rubriknya, info/berita yang akan dimuat, covernya, everything.

Semangat Smalistics ku terpanggil lagi ketika ada kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia. Ini bisa jadi turning point untuk junior-ku yang kelas 11 yang dulunya kelas 10 pernah menjadi anggota Smalistics. Tugas di lapangan memang tidak mudah. Gak segampang yang dikira. Memang, hari itu adalah kegiatan yang melelahkan, namun ada juga rasa kebahagiaan yang muncul secara bersamaan.☺️😊✌️

Jadwal ekskul untuk kelas 12 waktu itu hari Senin. Kalau tidak ada yang mau diliput, aku gunakan hari itu untuk share cerita, pengalaman, candaan. Kira-kira tentang romantisme, alumni, cerita kehidupan keluarga. Aku sering anggap momen itu sebagai sebuah kebersamaan yang jarang sekali didapatkan, bahkan oleh kelasku sekalipunπŸ˜€✌️πŸ˜’πŸ‘.

Junior kelas 10 & 11 ekskulnya hari Kamis. But, aku tetap datang jugaπŸ˜‚πŸ˜πŸ˜œ.

For what?

Biar ngisi waktu kosongku menjelang les, sekalian mau nostalgia sama kawan lama & juga ingin lihat anggota Smalistics yang baru. Plus, kangen masa-masa mereka dulu #eh.

Kalau kalian ada yang nanya apa momen terbaik di tahun ke-2 & terakhir-ku di Smalistics, itu adalah ketika bu Ros meminta kami membuat film pendek!πŸ’ͺπŸ‘.

Why?

Sejak lihat senior-senior/alumni yang katanya ada buat film untuk tugas b.indo kelas 11, aku jadi ngidam buat film #waduh.πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜✌️😭😒. Soalnya waktu kelas 11, ada bahas film, tapi cuma nonton & bahas teorinya. Gak ada eksekusi praktek😭😒.
Untungnya, di Smalistics ini, semua terwujudkan. Awalnya mereka banyak yang kaget, oleh karena itu, aku kasih inspirasi pada mereka. Yaitu, film pendek "180 Derajat" dari ko Eccel Gunawan, dkk. Ya sih, memang agak canggung, soalnya itu ditujukan untuk kelas 10 & 11. Tapi aku meminta sama bu Ros supaya aku ikut jadi pemeran film, mau siapapun itu kelompoknya. Akhirnya, aku dimasukkan juga dalam kelompok.πŸ™Œ
Sempat ada pergantian kelompok, tapi rasa senangnya masih ada, apalagi bisa pula sekelompok dengan Janiarti😏, tambah lagi si Stevani Chan😏. Pembinanya si KK. Katanya sih, biar gak ada perang dingin.😏

Tbh, waktu eksekusinya, aku jadi nostalgia oleh para alumni yang pernah melakukan hal yang serupa. Canggung sih, soalnya rekanku yang kelas 11, Candra Wijaya jadi sutradaranya. Hebat kan? Ketika junior mengarahkan senior #eaaaaπŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜.
Memang, banyak tantangannya, soalnya nyusun scenario itu rumit loh. Arahkan posisi ini itu, demi sebuah film pendek.

Hasilnya, kamilah kelompok pertama yang berhasil menyelesaikan tugas itu.
Memang aku harus akui, banyak kelemahan yang harus diperbaiki ketika melihat hasil akhir dari editing-nya. Overall, aku tetap bangga sama kelompokku karena telah berusaha yang terbaik. Dan juga untuk diriku sendiri karena telah berhasil mewujudkan mimpiku sejak kelas 11, yaitu menjadi pemeran/aktor dalam sebuah film (film pendek).πŸ˜€πŸ˜‚πŸ™ŒπŸ˜œπŸ‘πŸ˜πŸ˜˜.

Waktu demi waktu, menjelang penghujung semester 1, aku & rekan seangkatanku harus berhadapan dengan realita bahwa itulah Smalistics terakhir kami😒😭. Terakhir kali sebagai anggota Smalistics & terakhir kali bertemu rekan junior-ku😒😭.

Sebelum berpisah, aku dan rekan seangkatanku memberikan pesan motivasi pada penerus Smalistics agar mereka menjadi lebih baik kedepannya. Lalu, para junior kami juga diberi kesempatan untuk menyampaikan terima kasih pada kami, lalu juga meminta maaf apabila ada kesalahan. Habis itu, bu Ros juga menyampaikan pesan & terima kasih pada kami atas kontribusi kami untuk Smalistics😒😭😊. Setelah itu, my duty as a part of Smalistics is over, so does with my peer comrade.😭😒.

Well, that's not the entire story.

Banyak beberapa quotes yang aku kutip & kujadikan inspirasi.

Bu Ros bilang kalau kami itu seperti malaikat, karena selalu ada ketika ibu membutuhkan. Tbh, aku sempat terharu😭😭😒😒.

Btw, karena bentar lagi mau pisah, aku juga ingin menceritakan beberapa personal memory ku untuk beberapa orang ini as a tribute dan juga sebagai rasa terima kasihku karena telah mengisi masa-masa SMA aku di Smalistics ini. Bukannya bermaksud menyinggung atau lebay, ini hanya ungkapan hatiku saja, guys. So, just relax. (Yang tidak disebutkan namanya, bukan berarti kalian tidak memorable. Kalian semua memorable & aku bersyukur punya kalian semua)

- Bu Rosmawati Nainggolan
Ibu yang satu ini terkenal akan integritasnya. Ibu ini sangat pandai membedakan mana saat yang serius, mana saat untuk bercanda. 1 hal yang membuatku baper oleh ibu itu adalah insting yang tajam. Kenapa? Karena aku dulu sering ngobrol sama ce Dyta. Aku gak tahu kenapa ibu itu bilang samaku kalau aku suka ce DytaπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜œ✌️✋. Dulu yang pernah diajari Bahasa Indonesia sama ibu itu dari SMP, pastinya tahu karakter ibu itu gimana.
Tbh:
Aku bersyukur banget punya bu guru seperti bu Ros, soalnya cari guru seperti bu Ros itu sulit bangetπŸ˜­πŸ˜’πŸ˜€.

- Bait Putra Kristanto
Di Smalistics, aku menganggap dia sebagai adikku oleh berbagai hal. Sama-sama suka main game, suka pesawat, suka mobil, etc.πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜œ. Apalagi dia ini multitalented. Inggris bisa, photographer, videographer. Ciri-ciri cowo idaman nih.πŸ˜‰πŸ˜
Tbh:
Truly thankful to meet & work with you, man. Baik-baik disana yoπŸ˜€πŸ˜œπŸ˜πŸ˜‰✌️πŸ‘

- Kevin Khurniawan/KK
Orang paling unik di Smalistics. Di Smalistics, aku melihat dia belajar banyak tentang leadership. Terpilihnya dia sebagai ketua jurnal 2016/17 adalah bukti kalau dia ini memiliki komitmen yang tinggi untuk Smalistics. Dia tahu kapan bercanda, kapan serius.πŸ˜‰πŸ˜.
Tbh:
Baik-baik disana ya, KK. Jangan lupakan Smalistics & jangan hilangkan leadership soul of you, okay?.

- Chrisnadya/CN
Ketiga kalinya kita dikelompokkan. Waktu kelas 9 (9F), dan waktu di Smalistics dari kelas 11 hingga 12. Dia dikenal karena kekalemannya, soalnya dia agak pemalu. Yang kusuka dari dia itu adalah ketenangannya, senyumannya & gak suka basa-basi, dia itu basa-basi yang seperlunya ajaπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜.
Tbh:
Tetap seperti itu ya CN, soalnya lihat kamu senyum aja udah ngangenin, apalagi kalau ketawaπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‰πŸ˜œ.

- Josefanny (Holmes)
To be very honest, banyak hal yang aku kagumi dari dia sejak aku masuk Smalistics, bahkan hampir sulit diungkapkan dalam kata-kata. Dia itu perempuan paling special yang pernah aku temui selama SMA.πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜œπŸ˜Š☺️. Dia dikenal karena keahliannya dalam merangkai kata, sampai bu Ros menganggap majas nya itu "insane" (gila) karena pembuatannya gak sembarang. Aku menganggap dia sebagai salah satu perempuan paling berkomitmen untuk Smalistics. Dia juga salah satu yang paling berpengalaman di Smalistics, karena dia telah lama berkecimpung di dunia jurnalistik, khususnya jurnalistik sekolah selama 6 tahun, mulai dari SMP. Walaupun dia dikenal karena memiliki prestasi akademik yang mumpuni, tetapi dia tetap bersikap rendah hati pada siapapun. Personally, aku sering menganggap attitude & kepribadiannya yang membuatnya begitu special. Idk why, walaupun mengikuti banyak lomba kaya OSN, DBL journalist competition or something else, dia jarang menunjukkan wajah lelahnya, malahan dia masih bisa bercanda & tersenyum cerah.☺️πŸ˜ŠπŸ˜€.
Terkadang, aku sedih juga melihatnya karena banyak yang harus dilakukannya demi mewujudkan impiannya😒.
Tbh:
Aku sudah suka sama senyuman & attitude mu sejak aku masuk Smalistics, mate. Terkadang susah cari perempuan dengan kepribadian & etika seperti dirimu. Walaupun kamu punya prestasi yang baik dibidang akademik, tapi kamu masih tahu arti rendah hati, arti tersenyum, arti etika, arti menjaga perasaan orang lain & arti menghargai orang lain. It can't be more heart-touching, mateπŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜’πŸ˜­✌️. Thank you for making me addicted to something called "blogging", because I never thought that I'll do that after I was inspired by your writings, mate. Tbvh, I never think about blogging at the first place. Get to know you is one of the best part in my Smalistics career & my high school lifeπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜’πŸ˜­✋πŸ‘✌️. Keep that humble attitude of yours, mateπŸ˜€.

- Hansel Matthew
Orang paling ngangenin di SmalisticsπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜œ.
Dia tahu bagaimana membuat suasana menjadi dramatis. Entah itu senang, sedih, kocak, tegang, pokoknya dia itu energizer Smalistics kalau udah datangπŸ˜‚. Di Smalistics, aku anggap dia sebagai salah satu videographer yang pro.πŸ‘
Tbh:
Kapan lagi ya kamu perang dingin dengan si dia? Kangen soalnya, man. Apalagi lihat acting you di Aremus menjadi seorang pengawal kerajaanπŸ˜‚πŸ˜œ. Baik-baik ya kalau udah kuliah. Jangan terjerumus ke hal yang buruk.😊☺️ & jangan jadi TRD S (Tukang Ribut Di Sosmed).πŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜

- Yesica Zefanya
Si penulis masa depan Indonesia yang memiliki insting sastra yang kuat. Aku kenal dia dari kelas 9 & b.indo nya bagus. Di Smalistics, dia termasuk orang yang produktif & tahu kapan ada saatnya bercanda biar suasana tidak jenuh.
Tbh:
Tetap berkarya dengan sastramu ya, Yes. Can't wait to see your another creationπŸ˜€πŸ˜ŠπŸ‘.

- ko Kevin Fatli
1 word to describe this man. It is: Discipline.πŸ‘

Koko itu kerjanya sangat terorganisir, dan jarang ada orang yang bekerja keras, disiplin & organized seperti ko Fatli. Koko ini bakalan melakukan apapun itu demi tercapainya target. For me, koko itu adalah hardworker.
Tbh:
Keep your discipline, brother. Your discipline is what you areπŸ‘☺️.

- ko Wirawan Perdana
Koko ini is a true inspiration for Smalistics. Koko juga merupakan salah satu orang dibalik berdirinya kembali Smalistics setelah vakum untuk waktu yang cukup lama. Koko ini bisa dibilang sangat mencintai sastra Indonesia, terlihat dari gaya kebahasaan koko yang semakin berkembang dalam bersastraπŸ‘.
Tbh:
Tetaplah menjadi inspirasi untuk siapapun ya, ko!πŸ˜€πŸ˜ŠπŸ‘

- ce Viancqa
Bagi kalian yang suka foto-foto, siapa sih yang gak kenal cece ini. Terkenal akan photography nya, no doubt about it. Cece ini gak hanya sebatas main foto, tetapi juga pandai menginspirasi orang dengan berbagi pengalaman yang pernah dialaminya. Same as Holmes, cece ini juga mempunyai attitude yang baik, gak suka basa-basi, humble & sopan. Cece yang cantik ini menurutku punya pemikiran yang jauh ke depan & global.πŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜œπŸ‘.
Tbh:
Keep inspiring people ya, ce!πŸ˜€πŸ˜‚πŸ‘

- Anju
Juniorku ini terkenal akan keusilannya. Gak usah nanya lagi. Mau sesama angkatan, senior maupun junior, keusilannya gak ketulungan. Dia lah adek yang kuanggap sebagai salah satu moodbooster Smalistics. Walaupun begitu, dia termasuk orang yang patuh pada tugas, dan itu udah nampak ketika bu Ros memberi perintah.
Tbh:
Jangan gak usil ya. Gak Anju namanya kalau gak usil. Tapi kalau boleh, kurangi dikit yaπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜œπŸ˜✌️.

- Kelvin & Candra
Kami dipertemukan oleh hobi yang sama, otomotif. Ya sih, orang itu memang kalem, mungkin terlalu kalem. Moga aja ada orang seperti mereka lagiπŸ˜‚πŸ˜œ
Tbh:
Kapan meet up? Biar buat youtube channel review mobil kita yuk, biar kaya si Hilsat & si SultanπŸ˜‚πŸ˜.

- Stevani Chan
Adek kelas yang gampang baper sepanjang masa. Dari masuk Smalistics sampai saat ini.
Tbh:
Baik-baik ya, dek. Pekalah dikit kalau ada apa-apa. Kurangi bapernyaπŸ˜‚πŸ˜€.

- Aretha
Adek kelas dengan perkembangan paling baik di Smalistics menurutku. Dari awalnya yang tidak ada apa-apanya, menjadi ketua jurnal periode saat ini. Menurutku, dia lah yang paling peka di Smalistics saat ini.
Tbh:
Thanks untuk menjadi adek kelas yang peka ya! Jaga pekanyaπŸ˜€πŸ˜ŠπŸ‘✌️.

- Mishael Jehosua
Salah satu adek kelas yang paling aku kagumi di Smalistics. Dia memiliki reputasi photographer yang bagus sejak SMP. Aku tahu dia dari instagram dan juga sekalian lihat hasil photo nya. Dari situ aku melihat kalau talent-nya is obvious. Hasil-hasil photo-nya seperti seorang professional.πŸ‘
Tbh:
Bersyukur banget Smalistics punya photographer andal sepertimu. Can't wait to see your another photo creation or even collaborate with Chika in certain eventsπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜œ✌️. Baik-baik disana ya, jangan ngecewain Smalistics, yo☺️😊😜✌️πŸ‘.

- Valencia C.L.
Penerus Vanessa. Salah satu adek kelas terkalem di Smalistics. Tahu menempatkan diri & jaga sikapπŸ˜€πŸ‘.
Tbh:
Kamu itu salah satu yang terimut dari semua junior yang pernah ada di Smalistics. Jaga komitmen mu di Smalistics & bekerjalah dengan konsistensiπŸ˜€πŸ‘.

- The rest of the Smalistics
Terima kasih telah menjadi bagian terindah di masa SMA ku. I'll remember every single memories we made. I LOVE ALL OF YOU, GUYS!πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚☺️πŸ˜„πŸ˜πŸ˜˜✋.

Itulah cerita masa SMA ku yang diwarnai oleh Smalistics. Ini bukan bermaksud menyinggung atau lebay, aku hanya ingin mencurahkan ungkapan hatiku saja, guys.
Maafkan aku kalau ada kesalahan yang tidak mengenakkan, ya, guys😒😭😊✋.



A little throwback won't hurt, right?

Till we meet again, y'all!πŸ˜ŠπŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜’πŸ˜­✋

Komentar

Postingan Populer