More Than Just A Memory

(Membaca blog ini dapat mengakibatkan baper berkepanjangan. Reader discretion is advised)


Setiap momen yang kita buat, pasti gak lepas dari yang namanya memory, no doubt about it.

Lots of high & lows, actually.

Everyone have their own story. Including myself.

Memang gak sembarangan pepatah yang satu ini "Masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan". We prove it, aren't we?๐Ÿ˜œ

Banyak memang drama sana sini yang terukir dan bakalan jadi memory seumur hidup yang gak bisa dibeli oleh apapun. Namun, dari sinilah aku belajar untuk membedakan mana yang tulus, baik & beretika dengan mereka yang suka bermain drama doang demi katanya memory, tapi kalau vibes nya jelek, for what?. Terkadang bercanda harus ada batasnya, karena gak semua orang itu sama.

Dari sekian banyak momen yang terukir, inilah momen-momen yang bakalan terukir dalam diri kita selamanya.

1. Saints 39
Merekalah yang berkontribusi banyak dalam mengukir memory saya dalam masa SMA aku. Mulai dari yang udah kenal dari SMP, sampai yang baru. Pokoknya, tanpa mereka, masa SMA ku dijamin basi. Karena mereka itu maupun IPA & IPS, sama kecenya. Gak suka gengsian (walaupun ada beberapa), tahu banget menghargai juniornya.
Banyak deh memory sama angkatan Saints 39 ini, tapi gak mungkin namanya kusebutkan satu per satu, soalnya kalian itu nama & memory-nya udah ada dalam hatiku #eaaaaa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜€๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜.












2. Alephro

The Dream Class.

Itulah julukan untuk kelas 12 IPA 1 tahun 2016/17. Aku gak tahu kenapa, sejak Saints 39 lulus, aku sempat blank mau ke kelas mana kalau istirahat.๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜

Karena banyak orang kece-kece di Alephro, makanya aku sering ke kelas mereka. Apalagi aku sering mengawalinya dengan ngobrol dengan ce Dyta ๐Ÿ˜œ. Begitu juga dengan Ce Fanny, ce Helen, ko Sandro, bang Andre, kak Dyah Pitaloka/Clara Kharisma dan juga the rest of Alephro.

Yang menjadi memory berkesan adalah waktu ce Helen kasih coklat valentine sama ku๐Ÿ˜‚, lalu rekam pensi mereka pakai camera mereka๐Ÿ˜œ. Overall, lumayan banyak aku mengukir memory tentang mereka๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜✌️๐Ÿ‘๐Ÿ˜ญ.



3. Smalistics



My Dream Team.

Itulah julukan yang kuberikan kepada ekskul yang dimana aku bergabung sejak kelas 11.

Aku merasa Smalistics ini lebih dari sekedar ekskul. Bagiku, ini adalah keluarga kedua aku di sekolah. Tanpa kalian, masa SMA aku akan suram dibuat kelas aku sendiri waktu itu.๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜.

Disini aku menyadari walaupun aku dijahati di kelas sendiri, masih ada orang baik di sekolah. Yaitu, kalian: Smalistics.

Banyak memory terukir di Smalistics ini & saking cintanya aku sama Smalistics, aku sampai buat blog tentang memory ku di Smalistics yang mustahil dilupakan begitu saja.


Massive thanks to all Smalistics members. Truly thankful for being able to see all of your faces. You are the engine, turbo, chassis, suspension, tires, transmission, brakes, & aerodynamics of my life๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚.

Eagle 1 & Alpha 1

To ko Marlin, ko Fatli, ko Wirawan, KK, Alpha 1/Bait, CN, Josefanny/Holmes, I don't know how to thank all of you for each lesson you teach & memories we made. Thank you, Alpha 1, for the craziness we made, especially with the fact that we have a relative same hobby๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‚. Thank you, Josefanny, for your inspiring attitude & modesty & successfully making me addicted to something called "blogging". Because I never thought of it at the 1st place. Truly thankful to know you, mate.๐Ÿ˜Š☺️. Thanks Anju for the stupid & un-faedah jokes we made everyday๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ญ.

To all juniors, I'm really proud of your contribution for us & for Smalistics. I wish we can meet again somewhere๐Ÿ˜€๐Ÿ˜œ๐Ÿ‘✌️✋๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

*read "The Dream Team" part 1-3 to find out more about my memories with Smalistics.

My kind of Dream Team

Kalau ada yang nanya, hal apa yang membuatku semangat ke sekolah waktu kelas 11, yaitu Alephro & Smalistics.

4. Unilak Speech Competition
Jujur aja, itu terjadi waktu aku kelas 10. Aku awalnya gak gitu nyangka bakalan ada lomba pidato bahasa inggris di unilak. Mam Christine lah yang membuatku tahu akan hal itu & akhirnya menyetujui tawaran mam. Tema pidatonya ada 2, yaitu tentang Nature preservation (keseimbangan alam) & Juvenile delinquency (kenakalan remaja). Aku pilih tema kenakalan remaja, soalnya lebih ke arah sosial (maklumin soalnya anak IPS ๐Ÿ˜€✌️). Waktu itu, SMA Santa Maria diwakili oleh aku, CG/Celine Godeliv, Stephany Lim, Gabriella Vanessa/Gaby, & Leonardo Valentino K.

Jujur, aku sempat gugup menghadapi lomba ini, namun apa yang telah aku latih dirumah, aku gunakan untuk tampil maksimal. Walaupun hasilnya tidak begitu bagus, namun aku merasa bangga karena diizinkan untuk berlomba mewakili sekolah, sekaligus menambah pengalaman untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Gaby berhasil membuat harum nama sekolah dengan menjadi juara 2 lomba tersebut.✌️๐Ÿ‘

Yang membuatku terkejut adalah yang menang waktu itu adalah wakil dari SMAN 8 yang kebetulan juga adalah rekan segereja-ku, Jessica Desriana/Cici.๐Ÿ˜จ

Awalnya lihat dia waktu technical meeting.
Pas lomba, aku jujur, lebih terkejut lihat penampilan dia waktu itu. Pidato dia itu "near perfect" banget, soalnya hampir gak ada kesalahan yang dibuatnya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜จ๐Ÿ‘. Temanya dia adalah nature preservation.

Walaupun tidak menang, tapi aku bersyukur bisa mewakili sekolah dalam lomba bahasa inggris. For me, this is not about winning, it's about adding experience & wake-up call to improve my english. And of course, truly an honour to see you english ability, Cici. Hope we can learn together๐Ÿ˜€✌️.

*hope she reading this๐Ÿ˜€


5. Jadi MC
Yep. Anda tidak salah baca.๐Ÿ˜‰

Waktu itu, aku masih tenggelam dalam nostalgia senior-senior Saints 39 yang energiknya bukan main.

Demi mengembalikan rasa PD ku yang hilang, aku memutuskan untuk mencoba menjadi MC. Dilatih oleh bu Ros๐Ÿ˜€✌️๐Ÿ‘.

Waktu itu, aku, alongside Carent Chia & Barney, memandu acara perayaan misa natal bersama setelah acara kebaktian selesai. Jujur aja, ini pertama kali nya aku menjadi MC & rasanya itu bikin candu.๐Ÿ‘✌️๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜œ.

Sampai....
Waktu ada lomba puisi (kira-kira menjelang Valentine), aku meminta untuk menjadi MC lagi & memandu acara tersebut dengan baik.
Ini bukan bermaksud sombong, tapi aku merasa dapat pengalaman yang baru melalui ini.✌️๐Ÿ‘

Setelah itu, aku merasa kalau ada pepatah yang mengatakan "You'll never know until you try it." itu gak cuma kata saja, itu realita. Aku merasa menjadi MC itu juga membantu membangun rasa percaya diri aku yang sedang drop.๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜€




6. Smayava 2016
Masa dimana banyak cerita terjadi selama kira-kira, seminggu ya?

Smayava edisi ini bakalan diingat sebagai smayava paling dramatis.

Kenapa?

Aku ikut pawai mewakili kelas 10 IPS 1 bersama Lydia. Memakai pakaian khas daerah dari berbagai wilayah Indonesia.
Awalnya aku kira bakalan berjalan lancar dan baik.

Until.......

The rain drops.

Completely not expecting it.

In the end, acara Smayava selesai lebih awal dari yang dijadwalkan. Semuanya kebasahan.๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ญ✌️




Tbh, Smayava is not only that. It's a lot.

Lomba yang kuikuti dalam event terbesar Santa Maria waktu itu adalah lomba News Casting. Itu adalah lomba seperti kita membacakan sebuah berita seperti seorang reporter di studio.
I'm not winning that event, but at least, I got the certification๐Ÿ˜€✌️. For me, it's better than doing nothing at all.

Dan yang paling unik selama Smayava periode itu adalah Samitre (Smayava Mini Theatre).

Samitre itu seperti sebuah studio film mini buat mereka yang ingin nonton film selama Smayava berlangsung. Jujur aja, itu kreatif banget๐Ÿ‘, soalnya venue seperti itu kan jarang banget, ya gak?


Smayava dulu juga ada namanya stand makanan yang jadi center of attention. Siapa lagi kalau bukan Chemicream?

Yep, Chemicream (Chemistry in Ice Cream) sempat membuat revolusi dalam kuliner di Pekanbaru.

Why?

Mereka membuat es krim dengan nitrogen. Sesuatu yang bisa dibilang jarang terpikirkan. Gak hanya itu, mereka juga pernah buat game yakni Dragon breath.
Jujur aja, lihat video nya di ig, asli gak nahan, apalagi salah satu guru bahasa Indonesia, bu Rosmawati, mengikuti game itu๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘.

The Chemicream stand

Smayava juga ada lomba sport nya, seperti volleyball, basketball, futsal, football, etc.
Dan itulah center of attention smayava waktu itu.๐Ÿ‘

Biar nostalgia dikit, silahkan check photo ini:






7. Studi lapangan
Salah satu perjalanan terjauh yang pernah kurasakan so far. Jujur aja, kerjain tugas ini itu, foto ini itu, sampai buat laporan.

Kemana perginya?

Ke Candi Muara Takus & tempat pembangkit listrik.

Naik bus dari kira-kira pagi, makan siang ditengah perjalanan, habis itu, gas ke tujuan. Setelah selesai, ada makan malam. Jujur aja, gak terasa hampir sehari melakukan kegiatan itu, soalnya sampai malam perjalanannya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ด.




8. The Chronicle of Aremus

The Dream Class jilid 2.

Jujur aja, ini adalah salah satu kelas dengan memory terunik di masa SMA ku.

Semua berawal dari pensi, lalu malah jadi sering ke kelas kalian waktu istirahat๐Ÿ˜‚.










I don't know how to thank all of you. The point is, you are successfully bring another color to my high school life.

The Chronicle of Aremus

Thank you for making my last year of high school more colorful, Aremus. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜✌️๐Ÿ‘✋.


Banyak memang cerita terukir di masa SMA ini. Jujur aja, masih banyak, tetapi yang paling penting adalah jangan sampai integritas kita rusak. Pelihara yang baik & buang yang buruk. Sometimes quality is better than quantity.๐Ÿ‘.

Semoga kita bisa ketemu lagi ke depannya✋.



Richard Ardian, teman curhat aku di sekolah๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜œ


Photo menjelang UNBK with old friends๐Ÿ˜‚.


For me, driving is not just an activity. It's a therapy. A therapy that able to make me feel happier.


Cheers,

Mikhael McLaren.

Komentar

Postingan Populer