Toyota Innova Zenix 1st Drive in Pekanbaru

Mal Living World kembali menjadi tuan rumah untuk brand Toyota ini. Kali ini, produk yang jadi Star of The Show adalah Innova Zenix. Gimana rasanya mengendarai mobil ini di area sekitar Living World?

Sebelum saya jalankan mobilnya, hal awal yang saya rasakan adalah posisi duduknya yang termasuk tinggi.

Hal pertama yang saya notice ketika menjalankan mobil ini adalah ketika dinyalakan, listriknya nyala duluan sebelum mesin bensinnya. Dan itu terasa sangat halus.

Berikutnya, saya melakukan akselerasi yang singkat dan hasilnya: Akselerasinya termasuk punchy juga, karena kombinasi antara motor listrik dan mesin bensinnya bekerja dengan baik. Tidak ada keleletan antara satu dengan yang lain.

Steering nya ini sayangnya yang cukup minus for me, karena steeringnya terlalu ringan. I get that, di zaman EPS steering ini, steer ringan itu bertujuan untuk memudahkan. Cuman kalau bobotnya terlalu ringan, yang ada feedback kurang dan rasanya kek interaksi almost non existant.

Visibilitasnya ini sebenarnya cukup bagus, baik di depan, kiri/kanan, maupun belakang. 

Pengeremannya sebenarnya cukup baik dan bisa ditakar. Handling-nya sendiri sebenarnya B aja, untungnya suspensinya termasuk cukup nyaman dan sasis TNGA GA-C yang dipakainya ini sebenarnya punya potensi.

Overall, walaupun ada beberapa hal yang should have been better, gua masih impressed betapa halusnya transisi hybrid dari Hybrid Gen 5 dari Toyota ini, dan dari situ saja ketahuan kenapa Hybrid Toyota is one of the world's best.

Komentar

Postingan Populer