Mazda CX-3. The Stylish Urban Crossover (?)
The front look of the new Mazda CX-3 |
Mazda CX-3 adalah sebuah produk baru Mazda di kelas crossover yang sedang nge-tren akhir-akhir ini. Waktu pertama kali melihatnya, aku harus mengakui kalau mobil ini ganteng banget, cakep & enak dipandang. Warna merah yang dimilikinya cantik, walaupun untuk warna itu, anda harus merogoh kocek tambahan sebesar 3 juta, karena katanya, warna merahnya itu (soul red) dicat sebanyak 2x. Mungkin karena biar lebih cantik or something else that I don't know exactlyπ.
Bagian depannya, sepintas mirip CX-5, mengingat produk-produk Mazda saat ini menggunakan prinsip desain KODO sejak tahun 2012 melalui Mazda CX-5. Lampunya sudah LED Projector, lampu sein ada di bawah & berdekatan dengan fog lamp nya yang juga sudah LED. So modern for me.
The side look of the Mazda CX-3 |
Di bagian sampingnya inilah kecakapannya nampak. Dia kelihatan kekinian banget untuk sebuah crossover. Dia tidak terlalu besar & juga tidak terlalu tinggi, jadi dia memiliki proporsionalitas desain yang baik menurutku, ditambah dengan design peleknya yang sama bagusnya. Greatπ.
The rear look of the new Mazda CX-3 |
The interior of the new Mazda CX-3 |
Mari masuk ke dalamnya, volks. Menurutku, design dashboard nya simple but sophisticated (simpel namun mewah), sekilas mirip BMW, mungkin Mazda ini rasanya seperti Japanese BMW. Wkwkwkwkππ
.
Material yang digunakannya bukan sembarang material, built quality nya benar-benar bagus, soft touch yang benar-benar halus, jok nya sudah kulit & rasanya cukup lembut. Sistem Audio yang digunakan juga berasal dari Mazda, yakni MZD Connect yang canggih. MZD Connect ini bisa dikendalilan melalui knob (bulatan bawah yang bisa diputar) ala-ala BMW. Steering nya dilengkapi dengan audio switch control, keyless start/stop entry button, tombol cruise control apabila anda ingin menggunakannya & juga ada paddle shift kalau ingin pakai manual ala-ala F1π✌️. Fitur-fitur mobil ini cukup lengkap, ada Hill Start Assist, Adaptive front light system, Blind Spot monitoring system, Dynamic Stability Control & Traction Control System. Wokehhhππ.
Jantung berdebar-debar, rasanya aku ingin memacumu.....ππππ. Maaf, cuma guyonan belaka.
Bicara mesinnya, dia tersusun sangat rapi, mungkin paling rapi di kelasnya bagiku. Dia menggunakan engine 2.0L / 2000cc Skyactiv yang menghasilkan tenaga 144 HP & torsi 192 Nm. Kuencenggg nih, guysπ¨. Dan ketika membukanya, kap nya itu cukup berat karena materialnya yang tebal. Tapi ingat, dia bukan sembarang material lo, guys.ππ. Transmisinya dia menggunakan automatic 6-speed conventional, namun diperkirakan dia sudah dipercanggih melalui Skyactiv Drive.
Material yang digunakannya bukan sembarang material, built quality nya benar-benar bagus, soft touch yang benar-benar halus, jok nya sudah kulit & rasanya cukup lembut. Sistem Audio yang digunakan juga berasal dari Mazda, yakni MZD Connect yang canggih. MZD Connect ini bisa dikendalilan melalui knob (bulatan bawah yang bisa diputar) ala-ala BMW. Steering nya dilengkapi dengan audio switch control, keyless start/stop entry button, tombol cruise control apabila anda ingin menggunakannya & juga ada paddle shift kalau ingin pakai manual ala-ala F1π✌️. Fitur-fitur mobil ini cukup lengkap, ada Hill Start Assist, Adaptive front light system, Blind Spot monitoring system, Dynamic Stability Control & Traction Control System. Wokehhhππ.
The CX-3's main heart |
Bicara mesinnya, dia tersusun sangat rapi, mungkin paling rapi di kelasnya bagiku. Dia menggunakan engine 2.0L / 2000cc Skyactiv yang menghasilkan tenaga 144 HP & torsi 192 Nm. Kuencenggg nih, guysπ¨. Dan ketika membukanya, kap nya itu cukup berat karena materialnya yang tebal. Tapi ingat, dia bukan sembarang material lo, guys.ππ. Transmisinya dia menggunakan automatic 6-speed conventional, namun diperkirakan dia sudah dipercanggih melalui Skyactiv Drive.
Sedikit info tentang Blind Spot Information System:
Sistem ini digunakan untuk mengingatkan pengemudi ketika ada objek, seperti mobil/motor yang lewat di samping anda, ketika mungkin anda tidak menyadarinya supaya lebih waspada pada hal di sekitar anda & terhindar dari insiden yang tidak diinginkan.
Varian CX-3 diatas adalah varian Touring. Varian tertingginya adalah varian GT. Harganya OTR (On The Road) Rp. 388 jt - 430 jt. Lumayan mahal nih, gengsπ±π¨.
Okay, volks, inilah kesimpulannya: Thank you, Mazda. Kamu berhasil membuatku berselingkuh ππππ✌️ (hanya candaan belaka saja), maksudnya selingkuh dari Chevrolet Trax yang lebih dulu ku-taksir karena engkau nya yang sempat memikat waktu itu, 1.4L / 1400cc Turbocharged dengan tenaga 140 HP & torsi 200 Nm yang lumayan kencang di kelasnya waktu itu & desainnya yang super kalem, sebelum datang CX-3 ini. Baiklah, Mazda CX-3 ini bisa dibilang sebagai salah satu yang paling ganteng dikelasnya. Desainnya udah cakep, mesin bertenaga, fitur canggih, bikin ngiler lagi berkat 2 pasang knalpotnya di belakang yang berhasil menambah rasa sporty dari mobil ini πππ±.
Mohon maaf atas kekurangan & kata-kata yang kurang berkenan dari blog ini, komentar & kritikan dipersilakan. Thanks you, start your engine & hit the road.π✌️π.
Komentar
Posting Komentar