All New Toyota Rush. Freedom Unlimited (?)

Setelah 1 dekade, akhirnya Toyota Rush berubah model secara drastis. Benar-benar drastis & benar-benar beda dari pendahulunya




Pada saat pertama kali memandangnya, jujur aku harus bilang, Well done, Toyota, you nail it! :) .
Modelnya benar-benar beda dari yang sebelumnya. Dia sangat enak dipandang dari sudut pandang manapun karena modelnya yang benar-benar baru.
Dari depan, mobil ini sedikit mengingatkanku sama Kijang Innova model lama yang sebelum 2016, tetapi dengan bentuk yang disederhanakan, namun tetap cantik & modern. Lampunya juga sudah menggunakan LED, fog lamp, chrome pada grill nya yang membuatnya terasa pas & underguard dari TRD (Toyota Racing Development) yang menambah kesan kokohnya.





Bagian belakangnya juga tidak kalah cantik dengan depannya. Lampu belakangnya sudah memakai LED, dilengkapi dengan Emergency Stop Signal, Rear wiper, Rear parking camera & hiasan underguard hitam yang memperkuat kesan kokohnya. Menurutku, desain depannya aja udah cantik, apalagi dibelakangnya 😜😀✌️. Rasanya seperti mengingatkanku pada seorang senior SMA saya yang cantik yang......
Ah sudahlah😜😀✌️. Sorry, just kidding anyway.

Untuk bagian sampingnya, aku harus bilang, mobil ini benar-benar well-designed, dia benar" sangat enak dipandang untuk jangka waktu yang cukup lama, karena dia benar-benar "fresh". Bentuknya simpel, tapi berkelas, tidak lebay walaupun ada hiasan hitam yang sedikit mengganggu, namun keseluruhan, desainnya benar-benar memukau untuk sebuah mobil yang belum berganti model secara total selama 1 dekade. Nice, Toyota👍.





Masuk ke dalam interiornya, aku merasa mobil ini termasuk spacious (lega), bahan joknya dari fabric, kabin ke-2 mobil ini terasa lega dengan kain fabric yang dirasa cukup lembut, & mobil ini berformat 7-seater. Di depannya, design dashboard mobil ini tidak begitu istimewa banget bagiku, karena dia terkesan simpel & minimalis, tetapi dia sudah menggunakan audio switch control & telephone call di steering wheel nya. Dia juga sudah dilengkapi dengan Auto AC, Push Start/Stop Engine Button, Solid Vehicle Stability Control, ABS Brakes & Hill Start Assist. Hill Start Assist sangat membantu anda untuk mencegah meluncurnya mobil dengan menahan mobil anda ditanjakan selama kira-kira 3 detik. Terus, mobil ini ada fitur Seatbelt Reminder untuk semua penumpang yang fungsinya untuk memastikan pengemudi & penumpangnya untuk memasang seatbelt mereka & mobil ini dilengkapi dengan 6 airbags. Good👍





Kalau bicara mobil, belum lengkap kalau tidak bahas mesin, karena dialah jantung utama sebuah mobil, betul kan?😀
To be honest, aku merasa engine yang dipakai mobil ini tidak begitu spesial karena setelah melihat spesifikasinya, mobil ini dari mesinnya terkesan di-downgrade (penurunan), walaupun dia menggunakan mesin baru. Tenaga yang dihasilkan cuma 104 HP (Horse Power) & torsinya hanya 138 Nm (Newton Meter), tidak begitu wow, setidaknya, cukup untuk penggunaan sehari-hari di kota. Aku sempat bertanya pada diriku, "Mesin baru kok menurun sih?", padahal mesin lamanya sedikit lebih baik dengan tenaga 109 HP & torsi 142 Nm. Mungkin engine zaman now ini memprioritaskan efficiency over power. Tersedia varian manual 5 speed & automatic yang diperkirakan masih automatic conventional 4 speed.

NB: Sebelumnya, mohon maaf atas ketidaksempurnaan yang ada pada photo diatas, dikarenakan stand pamerannya yang sangat ramai, sehingga hampir tidak mungkin untuk mendapatkan gambar yang optimal & untuk yang model sampingnya, ketiadaan photo karena saya merasa photo tersebut kurang ideal untuk di post.
Lokasinya di Mal Ska.
Varian Toyota Rush yang diatas adalah varian TRD Sportivo M/T 5 speed.

Jadi kesimpulan singkat saya mengenai Toyota Rush baru ini: Very Nice, Toyota👍. Anda berhasil memukau aku dengan Toyota Rush baru ini yang absolutely different. Bagiku, Rush baru ini simple & classy (berkelas), tidak begitu lebay & rasanya, pas di mata ketika dipandang. Semoga aja kita bisa mengetahui harga pastinya & diperkirakan akan naik 3 juta atau 10 juta. Dengan beberapa penambahan fitur di mobil ini, semoga mobil ini memiliki value for money yang baik.

Sekian dari saya, komentar & kritikan dipersilakan. Thanks & Race for your life😀😜✌️👍

Komentar

Postingan Populer