BMW M2 G87

Ini bisa dikatakan "The Saving Grace" bagi para fans BMW M yang merindukan mobil sport yang berukuran ideal, namun gak besar, serta tenaga yang memadai namun gak yang sampai besar amat secara angka.


Kenalin, generasi terbaru dari BMW M2

Si Cabe Rawit yang dirakit memiliki desain yang kontemporer namun terasa klasik. Dibalut dengan hero color Zandvoort Blue dan atap Carbon Fiber yang siap untuk berdansa dan membalap berhadapan dengan rival-rivalnya.


Bagaimana depannya?

Kontemporer namun klasik.

Desain Double Kidney Grill yang tajam dan mengotak, namun tetap memiliki ukuran yang proportional dan siap untuk dipandang lama-lama.

Menemani grill nya ini adalah BMW LED yang menghipnotis dan amat ciamik, serta terdapat bumper depan yang juga mengotak dan tajam, seakan-akan memberikan kode untuk mengajaknya balapan.


Bagaimana desain sampingnya?

Aura BMW yang dimilikinya langsung membuat anda yakin bahwa ini adalah sebuah mobil sport coupe BMW 

Velg M Alloy Double Spoke yang dimilikinya terasa serasi dan harmonis menemani lekukan desain dan Shoulder Line yang dimiliki oleh M2 G87 ini. Serta, ukuran velg nya berbeda karena bagian depan berukuran 19" dan bagian belakang beurukuran 20". Bagian belakangnya ini lebih besar dan lebih lebar dimaksudkan untuk mendapatkan grip yang lebih baik ketika menikung.

Detail-detail lainnya di bagian sampingnya terdapat Hofmeister Kink yang terasa lebih khas dan menghipnotis, serta M High Gloss Shadow Line yang membuatnya terasa sporty.


Bagaimana belakangnya?

Dibandingkan dengan generasi pertama, F87, ini terasa lebih ciamik, lebih premium, namun tetap sporty and siap untuk racing.

Desain lampu belakangnya yang sporty namun memiliki ukuran yang proporsional dan dibalut dengan motif desain yang membuat M2 G87 terasa spesial dan membuatnya makin adorable.

Secara aestetik, bumper belakangnya juga dibuat lebih kekar, namun tetap aestetik dan aerodinamis, serta Quad-Exhaust yang dimilikinya juga tertata lebih rapi dibanding generasi sebelumnya.


Interiornya?

Anda akan disambut dengan Curved Display yang khusus dibuat untuk BMW M dan terdapat stir yang didesain khusus untuk BMW M. Tidak lupa juga Head-Up Display yang sama spesial nya seperti BMW M.

Seperti layaknya BMW, posisi mengemudi terasa ergonomis, berkat pengaplikasian jok M Sport Seat yang dibalut dengan kulit Vernasca.

M Sport Steering yang dipakai di M2 G87 ini dibalut dengan kulit yang berkualitas, serta ditemani juga oleh tombol M1 dan M2 yang berfungsi untuk menyimpan setelan preferensi pemiliknya.

M Sport Seat berbalut kulit Vernasca yang dimilikinya juga ergonomis membuatnya terasa nyaman dan tetap sporty. Serta dia sudah dilengkapi dengan Memory Seat dan pengaturan electric.

Bicara soal BMW OS 8 yang dibuat khusus untuk M, itu beneran lebih dari sekedar kosmetik dan tampilan modern, tetapi dia benar-benar memberikan aura yang mampu menyalakan rasa nafsu untuk membalap.

Capek balapan?

Tenang saja, kalau mau dengar musik, terdapat audio Harman Kardon yang sudah menjadi standar di M2 G87 dengan 14 speaker, 9 channel dan 464W.


Mesinnya?

S58 Inline 6 3.000cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 460 HP dan torsi 550 NM, ditemani oleh 8-Speed Sport Steptronic and 6-Speed Manual (Purist).

Tenaga yang dihasilkan adalah 460 HP dan torsi 550 NM. Serta penyalurannya dilaksanakan melalui roda belakang.

Overall, kesan pertama dari BMW M2 G87 ini memberikan aura untuk memasuki mobilnya, nyalakan mesin dan dengarlah suara S58 Inline 6 yang membuat anda siap untuk membalap dan pergi mengekspresikan dirinya dengan penuh percaya diri.

Komentar

Postingan Populer