MG HS Magnify i-Smart

Setelah mendapatkan berbagai feedback dari fans otomotif Indonesia dan customers dari MG, maka MG terus meredifinsi ekspetasi demi menjaga kualitas hospitality mereka dengan menyediakan MG HS.

1st impressions?

Sporty namun bisa elegant at the same time. 

Definisi sleeper yang sebenarnya nih sih.


Depannya?

Masih sama dengan yang model lama (atau lebih tepatnya, ketika HS ini pertama kali diluncurkan di Indonesia). Belum dapat yang facelift-nya yang dinamai MG Pilot.

Lampu depannya udah LED, LED DRL dengan lampu sein LED Sequential. Walaupun fog lamp masih halogen biasa. Setidaknya lampu utamanya udah Auto On/Off.

Beberapa detailing seperti SAIC Light Technology membuatnya terasa premium and lumayan gimmicky. Walaupun ya gitu...sulit dipungkiri bahwa SAIC lah pemilik Morris Garage sekarang.

Selain itu, dia udah ada sensor berbentuk segi empat kecil di depannya yang merupakan teknologi ADAS (Advanced Driver Assist System) yang dinamai sebagai MG Pilot.

Di bawah badge MG yang terletak di grill-nya yang besar itu, ada kamera depan sebagai bagian dari camera 360.

Kok bisa sama ya namanya dengan MG HS Facelift yang model depannya berbeda dengan ini?


Sampingnya?

Elegant namun tetap bisa terasa cukup muscular.

Gak banyak perubahan varian Magnify (i-Smart) ini dengan Ignite yang sebelumnya jadi flagship MG HS di Indonesia ini.

Desain peleknya masih sama (dalam artian yang positif). Pelek yang berukuran 18" terasa cukup match dengan desain sampingnya. Jangan lupa juga kalau dia udah ditemani rem ABS, BA & EBD.

Gak banyak ketergantungan sama fender hitam serta finishing silver nya itu membuatnya cukup terlihat rapi.

Selain udah ada tombol keyless entry (untuk pintu depan), gagang pintunya ini dilapisi chrome pada bagian atasnya. Sisanya sewarna body. Lapisan lining silver juga menghiasi kaca dengan rapi dan terlihat cakep. Ada hiasan roof railnya juga beserta Panoramic Sunroof & Shark Fin antenna.


Belakangnya?

Walaupun rada gado-gado dengan BMW X1 dan beberapa mobil Japanese lainnya, gua tetap suka belakangnya ini :D

Hal yang paling membanggakan adalah 2 knalpot asli. Well Done.

Tidak lupa juga detailing lainnya seperti SAIC Light Technology di lampu belakangnya.

Selain itu, 4 sensor parkir beserta kamera belakang (sebagai bagian dari camera 360) siap menemani anda. Begitu juga dengan kaca belakang yang defogger.

Tidak lupa juga badge favorit MG saat ini, yakni Brit Dynamic. And untuk membedakan dia dengan varian lainnya, di bawah badge HS, ada tulisan i-SMART.

Bagasinya sendiri termasuk cukup luas and bisa dibuat rata lantai if you wish. Ada lampu LED juga didalamnya.


Dalamnya?

Anti maintsream!

Itulah hal pertama yang gua lihat karena betapa menakjubkannya vibe beserta kombinasi warna yang ditawarkannya.

At last! Steering nya ini udah bisa telescopic & tilt. Yes!

Speedometer-nya juga cukup cerdik walaupun dia layarnya hanya di tengah (berukuran 7"), gak full. Namun, penyatuan antara layar dan analog, terutama pinggiran lingkarannya cukup cerdik, walaupun perbedaan layar dan analog masih terasa cukup visible. Setidaknya, dia masih terasa British karena indicator RPM yang counter-clockwise.

Steering-nya ini sendiri memiliki kulit yang cukup halus beserta ketebalan yang enak untuk genggaman dan jahitan merah yang asli. Ditemani juga oleh berbagai tombol-tombol kekinian seperti Audio, Telephony, etc. Tidak lupa juga Paddle Shift nya yang berkelas dan gak murahan. Pengaturan Cruise Control berada dibawah tuas sein. Classic bener peletakan beserta tuasnya.

Selain steering yang sporty, dia ada tombol Super Sport berwarna merah. Basically, dia itu adalah shortcut untuk Sport Mode mobil ini. Selain bisa membuat penyaluran tenaga lebih responsif, dia juga bisa mengubah tampilan sedikit memerah.

Armrest-nya ini berposisi dengan cukup ergonomis dan juga didalamnya, ada laci tambahan. Joknya sendiri selain bentuk semi-bucket nya yang sporty abis, dia juga bisa diatur secara electric.

Detailing lainnya adalah tombol-tombol di bawah console tengah yang rapi, solid dan cukup berkualitas. Dibawahnya lagi, lacinya yang desain menyambung ini memakai material metal dan membukanya cukup soft dan terasa cukup enak.

Tuas transmisi yang ber-emboss kan MG ini dikelilingi panel metal juga, biar selaras dengan laci kecil nya itu, beserta beberapa tombol-tombol seperti EPB, Auto Hold, Hill Decent Assist, Hazard, etc. Tidak lupa juga pedal gas & rem yang memakai aluminium.

Layarnya ini berukuran 10,1" dan udah dilengkapi Android Auto & Apple CarPlay yang masih berkabel/belum wireless. Sekarang udah lebih lengkap berkat pengaplikasian fitur MG Pilot ADAS. Bagi anda yang suka ambient light, HS ini punya 64 pilihan warna.

i-Smart ini sendiri memiliki keunggulan seperti fitur Remote Vehicle Control, Security Alarm, Remote Vehicle Diagnosis, Geo Fence, MG Touch Point, Travel Plan. Remote Vehicle Control ini memungkinkan anda untuk mengakses i-Smart via HP.

Fitur-fitur lainnya juga udah tersedia seperti Navigation, Hill Start Assist, Curve Brake Control, Electronic Differential System, Stability Control, Traction Control, Blind Spot Monitoring, Lane Keeping Assist, Front Drive Assist, Rear Drive Assist, Traffic Jam Assist.

Rasanya kalau udah sekali masuk interiornya ini, susah untuk pengen keluar.

Duduk di belakangnya juga gak kalah mentereng...

Tolong jangan terlalu cemburu perihal desain jok baris depannya yang sporty abis itu. Semi bucket sih, cuman mandangnya itu bisa bikin anda ngiri.

Walaupun begitu, belakangnya juga ikut dimanjakan oleh balutan soft touch dan juga kombinasi warnanya yang anti mainstream itu.

Space di belakang termasuk spacious nih, begitu juga dengan headroom nya untuk gua yang berpostur 172 cm walaupun ada panoramic sunroof. Selain itu, kalian akan ditemani cup holder yang gak hanya sekedar kulit. Karena dia juga meliputi pengaplikasian bahan metal untuk penutup cup holder nya and juga ada space tambahan di balik kulitnya. Lumayan buat nyimpan uang ekhm... ekhm... berminyak karena dipakai untuk pelicin ;)

Terlepas dari itu semua, selain bahan jok kulitnya yang termasuk enak dan berkualitas, dia ada AC double blower di bawah beserta dua USB slot. Joknya ini udah ISOFIX ready.


Mesinnya?

Hal yang bikin gua impressed adalah kapnya yang udah hydraulic. Under 500 Millions! Rapi pula packaging-nya tuh.

Selain itu, transmisinya juga Dual Clutch 7-Speed. Walaupun berpenggerak roda depan. 

Mesinnya sendiri dia 1500cc 4 Cylinder TGI DOHC Turbo dengan tenaga 162 PS dan torsi 240 NM.

Harganya 383,8 Juta hingga varian termahal dibanderol pada 477,6 Juta. Variannya ada Excite, Ignite, dan Magnify (i-Smart). Warnanya ada Silver Metallic, Arctic White, Black Knight, dan Scarlet Red (nambah 4 Juta).


Setelah pertama kali melihat MG HS ini, gua rasanya gak gitu ragu bilang: Well Done!

Hope this MG HS wonderness isn't a fluke. ;)

Komentar

Postingan Populer