New Toyota Yaris. Powered by Excitement (?)
Nemesis Honda Jazz ini akhirnya dapat Facelift di tahun 2k18 ini. Seperti apa? Ini dia.
Tadaaaaa......
Sip dah.
Gimana? Menurutku, design depannya bolehlah, masih kelihatan gaya & identitas Toyota nya cukup kuat. Kalau kalian suka, silahkan. Kalau gak, ya gapapa.
Lampu depannya sudah makai projector & sekilas design nya mirip-mirip Corolla Altis facelift yang model 2017.๐
Dari samping mungkin kelihatan nya hampir gak ada bedanya dengan yang sebelumnya. Aku amati perbedaannya & harus diakui, sangat sulit membedakannya, malah gak ada sama sekali.
Yang paling ku notice itu adalah pelek nya sudah design baru. Dia pakai warna two tone, ukuran 16 inch, the tires is from Bridgestone. I don't know the exact name of the model, but I notice the brand on that time.
Plat bodinya, hmmmm.....
Lumayan tebal, gak terlalu tipis-tipis kali.
Mirrornya sudah dibuat lebih sporty dengan warna hitam & garis merah. Lumayan biar kaya racing๐.
Terus ada stiker TRD Sportivo warna putih.
FYI, TRD itu singkatan dari Toyota Racing Development. Itu semacam divisi khusus yang bisa buat mobil Toyota menjadi lebih kencang, sporty & racing.
Di belakang ini juga terasa banget bedanya dibanding sebelumnya. Design kerasa lumayan european untuk ukuran japanese compact hatchback. Hehehe๐✌️. Serius, aku suka design belakangnya yang dirasa lebih gaya & kekinian. Lampunya sudah pakai LED. Ada spoiler juga, emblem TRD Sportivo. Overall, dia lebih sporty dibanding sebelumnya.
Cus ke dalam yuk.
Design nya, ummmmm.... Biasa saja. Gak gitu bagus & gak gitu jelek. Ini kebetulan yang varian M/T (Manual Transmission), tapi tenang, ada varian A/T (Automatic Transmission) kok.๐☺️๐
Yang paling aku rasakan dalam interiornya adalah, steering wheel nya dilengkapi banyak tombol, ada terima/tolak telepon, volume +/-, mute mode, dll.
Di speedometer nya ada layar notifikasi tentang pintu yang terbuka. Bolehlah๐.
Yang gak nahan itu ada tombol start stop engine. Apalagi biasanya itu adanya di mobil matic. Bravo!๐. Lalu dia ada tombol traction control.
Steeringnya lumayan enak digenggam, bahannya lembut, walaupun pengaturannya cuma tilt, belum telescopic. Kalau udah telescopic, makin wesdew tuh coy๐.
Joknya, dia pakai bahan fabric dengan motif warna agak kemerah-merahan & ada sedikit campuran warna jingganya yang menurutku, lumayan lah. Joknya sendiri termasuk cukup tebal & cukup nyaman untuk diduduki. Pengaturannya bisa maju mundur, rendah tinggi. Sip๐.
Materialnya, dia ada plastik keras & di sekitar panel pintu, dia memakai kulit asli, dengan jahitan asli warna merah, biar ada kesan sporty gitu.๐๐.
Kepraktisan mobil ini tergolong bagus. Dia ada 2 cup holder di depan, ada laci tambahan di tengah yang cukup dalam. Lacinya juga lumayan besar.
AC nya sekarang sudah mulai makai digital, pakai tombol tombol gitu, bukan analog/manual.
Akomodasinya bisa dibilang sangat seimbang dengan Jazz. Why?
Dia tergolong lega, jarak legroom & headroom masih ada sisa yang cukup memadai. Bahan kulitnya berlanjut sampai ke belakang & dia termasuk lembut. Good๐. Duduk dibelakang terasa cukup nyaman, posisinya cukup nyaman, lalu ada 3 headrest dibelakang. Bagasinya, termasuk spacious, cukup besar untuk nampung barang keperluan sehari-hari. Overall, Yaris ini patut dipertimbangkan untuk urusan akomodasi.๐.
Bum bum bummmmm๐
Let's reveal the engine, yo๐.
Engine nya, katanya sih, masih sama dengan yang lama. 1.500 Dual VVT-i, 107 PS, 142 Nm of Torque. Hmmmm, I wish it has a significant upgrade๐. Soalnya ini mesin, kok timeless banget. Dari zaman aku masih SD, rasanya mesin 1.500 cc Toyota ini bertahan lama banget. Dari dulu sampai sekarang, walaupun aku gak tahu kode engine nya apa๐✌️. Hehehehe. Tapi memang, durability nya gak usah tanya, namanya juga Toyota. They have a great durability.
Andai aja pakai turbo, pastinya bakalan wuissss, melesat borrr๐๐๐๐.
So, kesimpulannya?
Toyota tidak main-main dengan Yaris baru ini & itu nampak dari design nya yang lebih fresh & lebih gaya. Walaupun engine nya masih yang lama. But, overall, dia kelihatan lebih refined. Jadi, kalau kalian udah bosan dengan Jazz atau Mazda 2, ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. Harganya kira" 275 jutaan.
Critics & comments are fully allowed to make this blog better.
Thank you & drive for your life☺️๐๐๐✋๐.
Here's some additional gallery for bonus.
Tadaaaaa......
The front look |
Sip dah.
Gimana? Menurutku, design depannya bolehlah, masih kelihatan gaya & identitas Toyota nya cukup kuat. Kalau kalian suka, silahkan. Kalau gak, ya gapapa.
Lampu depannya sudah makai projector & sekilas design nya mirip-mirip Corolla Altis facelift yang model 2017.๐
The side look |
Yang paling ku notice itu adalah pelek nya sudah design baru. Dia pakai warna two tone, ukuran 16 inch, the tires is from Bridgestone. I don't know the exact name of the model, but I notice the brand on that time.
Plat bodinya, hmmmm.....
Lumayan tebal, gak terlalu tipis-tipis kali.
Mirrornya sudah dibuat lebih sporty dengan warna hitam & garis merah. Lumayan biar kaya racing๐.
Terus ada stiker TRD Sportivo warna putih.
FYI, TRD itu singkatan dari Toyota Racing Development. Itu semacam divisi khusus yang bisa buat mobil Toyota menjadi lebih kencang, sporty & racing.
The rear look |
Di belakang ini juga terasa banget bedanya dibanding sebelumnya. Design kerasa lumayan european untuk ukuran japanese compact hatchback. Hehehe๐✌️. Serius, aku suka design belakangnya yang dirasa lebih gaya & kekinian. Lampunya sudah pakai LED. Ada spoiler juga, emblem TRD Sportivo. Overall, dia lebih sporty dibanding sebelumnya.
The interior |
Cus ke dalam yuk.
Design nya, ummmmm.... Biasa saja. Gak gitu bagus & gak gitu jelek. Ini kebetulan yang varian M/T (Manual Transmission), tapi tenang, ada varian A/T (Automatic Transmission) kok.๐☺️๐
Yang paling aku rasakan dalam interiornya adalah, steering wheel nya dilengkapi banyak tombol, ada terima/tolak telepon, volume +/-, mute mode, dll.
Di speedometer nya ada layar notifikasi tentang pintu yang terbuka. Bolehlah๐.
Yang gak nahan itu ada tombol start stop engine. Apalagi biasanya itu adanya di mobil matic. Bravo!๐. Lalu dia ada tombol traction control.
Steeringnya lumayan enak digenggam, bahannya lembut, walaupun pengaturannya cuma tilt, belum telescopic. Kalau udah telescopic, makin wesdew tuh coy๐.
Joknya, dia pakai bahan fabric dengan motif warna agak kemerah-merahan & ada sedikit campuran warna jingganya yang menurutku, lumayan lah. Joknya sendiri termasuk cukup tebal & cukup nyaman untuk diduduki. Pengaturannya bisa maju mundur, rendah tinggi. Sip๐.
Materialnya, dia ada plastik keras & di sekitar panel pintu, dia memakai kulit asli, dengan jahitan asli warna merah, biar ada kesan sporty gitu.๐๐.
Kepraktisan mobil ini tergolong bagus. Dia ada 2 cup holder di depan, ada laci tambahan di tengah yang cukup dalam. Lacinya juga lumayan besar.
AC nya sekarang sudah mulai makai digital, pakai tombol tombol gitu, bukan analog/manual.
Akomodasinya bisa dibilang sangat seimbang dengan Jazz. Why?
Dia tergolong lega, jarak legroom & headroom masih ada sisa yang cukup memadai. Bahan kulitnya berlanjut sampai ke belakang & dia termasuk lembut. Good๐. Duduk dibelakang terasa cukup nyaman, posisinya cukup nyaman, lalu ada 3 headrest dibelakang. Bagasinya, termasuk spacious, cukup besar untuk nampung barang keperluan sehari-hari. Overall, Yaris ini patut dipertimbangkan untuk urusan akomodasi.๐.
The heart of the new Yaris |
Bum bum bummmmm๐
Let's reveal the engine, yo๐.
Engine nya, katanya sih, masih sama dengan yang lama. 1.500 Dual VVT-i, 107 PS, 142 Nm of Torque. Hmmmm, I wish it has a significant upgrade๐. Soalnya ini mesin, kok timeless banget. Dari zaman aku masih SD, rasanya mesin 1.500 cc Toyota ini bertahan lama banget. Dari dulu sampai sekarang, walaupun aku gak tahu kode engine nya apa๐✌️. Hehehehe. Tapi memang, durability nya gak usah tanya, namanya juga Toyota. They have a great durability.
Andai aja pakai turbo, pastinya bakalan wuissss, melesat borrr๐๐๐๐.
So, kesimpulannya?
Toyota tidak main-main dengan Yaris baru ini & itu nampak dari design nya yang lebih fresh & lebih gaya. Walaupun engine nya masih yang lama. But, overall, dia kelihatan lebih refined. Jadi, kalau kalian udah bosan dengan Jazz atau Mazda 2, ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. Harganya kira" 275 jutaan.
Critics & comments are fully allowed to make this blog better.
Thank you & drive for your life☺️๐๐๐✋๐.
Here's some additional gallery for bonus.
Komentar
Posting Komentar