12 Social 2 2015/16: Solitral

Yesssss!. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagiku. Tanggal 19 Januari 2016, it's Solitral Day!
Flashback sedikit, dari semua kelas waktu itu, inilah pensi yang kutunggu-tunggu & here's why.


Menurutku, kelas mereka berisi senior yang terkenal, humble dan juga bersemangat dalam menjalani hari. Cogan ada, cecan pun ada. Waktu itu, memang tak terbantahkan kalau Solitral (Social Two Drama Musical) punya cogan seperti bang Felix Raphael, ko Kent, bang Nathanael, ko Vicky Vendy, bang Yoga Aditya, dll. Cecan seperti ce Claudia Wijaya, ce Aling & ce Delvina Paramita bisa jadi nilai + tersendiri bagi mereka.

Pensi dimulai dari pertunjukkan beatbox dari bang Yoga yang apik dan pertama kali kulihat secara langsung. Setelah itu, datanglah tarian opening yang dipimpin ko Kent. Ada yang semangat, ada yang malu-malu karena dilihatin para spectators. Setelah itu, muncullah MC yang diperankan oleh ko Hans Luke & ce Chelvi Janua dengan gaya khas yang aku gk tahu apa namanya (maybe solitral knows it)

Dramanya bercerita tentang seorang gadis yang lahir di Riau yang sedang mengalami asap yang bernama Snow Black yang diperankan oleh bang Yoga & seorang gadis dari Brunei bernama Snow White yang diperankan oleh ce Delvina Paramitha. Snow white bersama keluarganya yang diperankan oleh ce Dewi Wisanty & ce Meta Monica, berlaku sewenang-wenang terhadap kepada Snow Black. Kesewenang-wenangan tersebut bermula dari Snow White yang disuruh beli Pizza Hut oleh Snow White.

Sesampai di restoran Pizza, dia disambut perkusi. Setelah pensi selesai, Snow Black memesan Pizza kepada pemilik restoran tapi habis. Snow Black bergumam dalam kebingungan & akhirnya membeli KFC dan balik menemui Snow Black dan keluarganya.
Setibanya disana, Snow White & keluarganya yang menunggu pun cemberut karena kelamaan. Tapi, mereka bukan bersyukur, malah membuang makanan tersebut karena tidak sesuai permintaan mereka, yaitu pizza hut.

If that wasn't enough, Snow Black ditinggalkan sendiri dan gak makan malam.

Karena capek, Snow black decided to sleep.

Esok harinya, dia membersihkan rumah mama tirinya, hanya untuk dikasarin oleh mama tirinya, again.

Minutes later, ada undangan dari seorang yang mengaku sebagai pengawal istana (diperankan oleh bang Togu). Undangan tersebut diterima oleh Snow Black. Namun, Snow White juga kagak mau ketinggalan dalam hal rasa penasaran. Snow White melarang si Snow Black untuk menghadiri pesta yang digelar oleh istana, karena Snow Black dianggap kagak pantas menghadiri istana tersebut.

FYI, acara yang digelar oleh istana adalah mencari pasangan untuk pangeran (diperankan oleh bang Danny).

Dilarangnya Snow Black pergi ke istana membuat dia semakin bersedih dan bersedih dan bersedih :(

Seconds later, all of a sudden, datanglah seorang bapak peri (Ini bukan ibu peri. Anggap saja ini adalah versi laki dari peri yang sering identic dengan ibu peri) yang diperankan oleh bang Natanael.
Bapak Peri menghibur Snow Black untuk tidak bersedih lagi dan berusaha untuk membuat Snow Black menjadi seorang yang dilirik oleh pangeran Danny. Dengan keajaiban si bapak peri, Snow Black berubah menjadi seorang yang terlihat anggun dengan gaun putih.

Di istana, acara dibuka dengan ajang pertunjukkan para cowok-cowok anggun dengan pakaian yang gak kalah anggunnya. Yang membuatnya terasa pecah dan kocak adalah ketika mereka semua berebut untuk menjadi pasangan hidup si pangeran. Setelah itu, mereka memilih bubar karena pangeran merasa mereka terlalu berlebihan.

Kalau itu dirasa kurang cukup, keluarga kandung Snow White yang terdiri dari Step Sisters (ce Meta dan ce Dewi) kembali mencoba mendramatisir dengan cara yang romantis dengan berpura-pura tersandung kesandaran pangeran Danny. Luckily for him, ada pengawal yang menjaga pangeran.

Minutes later, Snow Black tiba di istana dengan sepeda yang dikendarai oleh orang kepercayaan bapak peri. Ketika melihat Snow Black, pangeran melirik dia karena pangeran tertarik dengan dirinya.

Oleh karena itu, pangeran Danny mengajaknya berdansa. Setelah itu, dia melamar Snow Black.
Snow Black yang merasa bersyukur dan bahagia menerima pinangan pangeran Danny tersebut. Mereka berdansa berbahagia dan romantisme terus meratapi mereka berdua. Ketulusan antara mereka berdua terus menghinggapi mereka.

Tidak hanya disitu, ada beberapa highlights dari pensi sekali seumur hidup dari kelas 12 IPS 2 periode 2015/16 ini:


PERKUSI.
Perkusi yang dilakukan dalam pensi ini terjadi ketika Snow Black hendak membeli pizza untuk Snow White.

TARI TRADISIONAL.
Ada 2 tari tradisional yang ditarikan di pensi ini. Pertama ada tarian asal Papua yang dimainkan dalam adegan yang terjadi di istana pangeran Danny. Selanjutnya, yang menurut gua menjadi highlights dari pensi kelas ini adalah tari tradisional dari India. That was something unthinkable back then.

BEATBOX.
Ini juga bisa dikatakan salah satu finest momentnya bang Yoga yang notabene adalah pelopor Beatbox di SMA Santa Maria dan salah satu dancer veteran as well, it makes everything even more special. Beatbox ini merupakan opening pensi Solitral.

"WATCH ME!"
Tarian pembukaan yang digunakan adalah tarian modern "watch me whip!" dengan bang Yoga leading the pack that consist of Benny, Kent, Erika, Anzu, Vicky Vendy, Aling.

SONGS.
Claudia and Wistika juga berperan dalam menyanyikan "Itu Aku" By Sheila On 7.

FLASHMOB.
What a way to call it a day for them. The spectators were in full mood as they perform the flashmob to close the stage. And they did it in a memorable way possible.


Massive thanks and brilliant performance from everyone involved in making this Solitral art show the best on that season.

Komentar

Postingan Populer