Relive the Memories: The Spectacular

Ada pepatah mengatakan...

Masa SMA adalah masa-masa yang indah.

And this extraordinary class couldn't prove it any better.



Filled with superstars, Super long lasting memories.



The Spectacular....


Nama panggung pentas seni yang dipakai oleh kelas 12 IPS 4 periode 2015/16.

More than just a name.


14 January 2016.


Momentum untuk mereka para punggawa kelas berisikan para bintang-bintang kece semangat milenial SMA untuk mengakhiri masa SMA mereka in style.
Tidak hanya untuk memenuhi kertas nilai akademis semata, namun memproduksi sesuatu yang bahkan platinum tidak bisa beli: MEMORY.





Pertunjukkan dibuka tarian traditional yang dipimpin oleh Nabilah. Tarian traditional tersebut berhasil dieksekusi dengan baik. Dilanjutkan dengan perkusi yang cukup kompak dan MC-nya adalah 2 orang cowo yang berdandan cukup unik (di eranya) 😂😅🤣.





Mari kita terjun ke dalam kisah mereka.


Pada suatu hari, di sebuah sekolah, lebih tepatnya, kelas yang dipimpin bu Theresia KW (diperankan oleh Hermeria), ada seorang murid baru yang sangat cantik jelita yang notabene adalah pindahan SD Gadis dari Jakarta, namanya adalah Tessya.
Kecantikannya memancing William untuk bertanya hal yang sangat receh, "Dia Single gak, bu?" 😂. Setelah perkenalan murid baru tersebut, bel istirahat berbunyi (every students dreams).


And this is where everything begins...



Sekolah tersebut memiliki gang cewek yang infamous, named Naomi. Terkenal karena sering merundung anak-anak baru, especially the females. They are consists of Melody, Isten, Olyvia, & Nazhesca. Target utama mereka adalah merundung/membully Tessya dengan menyuruhnya untuk membawa barang-barang mereka.


Beberapa detik kemudian, seorang cowok bernama Ricky yang sedang terburu-buru secara tidak sengaja menabrak Tessya. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka masing-masing, mereka saling tatap-tatapan ketika sedang membantu untuk merapikan barang masing-masing atas tanggung jawab Ricky atas insiden tersebut.

"Apakah ini yang namanya cinta pada pandangan pertama?" 😍😂😁.

Hanya untuk membuat keadaan makin sakit for Tessya, karena gang Naomi melihat insiden tersebut dan meresponnya dengan langsung menarik Ricky and left Tessya on her own 😓.

Untungnya, masih ada orang yang tulus membantunya. His name is Alfred. Dengan kindness-nya, dia mengajak dan membantu Tessya untuk ke kelas.


Esok harinya,

Bu Theresia mengadakan briefing untuk para murid-muridnya. Hal-hal yang dibahas adalah persiapan UAS dan persiapan Pensi/Pentas Seni.


Siapakah yang anti dengan kehebohan?




The Spectacular sukses menghebohkan SMA Santa Maria dengan tarian modern India yang bernama "Tumeri". Tarian tersebut ditarikan oleh sekelompok cowok yang dipimpin oleh Willy.
Harus diakui, untuk cowok Sporty seperti mereka berani menarikan tarian yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, Very Impressive 😁😀👍.

Setelah itu, ada sedikit chit-chat receh antara mereka dengan Ricky dan kawannya. Ada sedikit debat aneh, hanya untuk gang Naomi datang ke lokasi dan langsung melerai perdebatan yang gak penting tersebut.
Setelah itu, ketika Ricky mau ke pergi ke suatu tempat, gang Naomi berlomba untuk pergi nebeng berdua sama cowok idola tersebut 😂.

Di suatu tempat, Ricky menemui pacarnya, Mendi. Ricky curhat mengenai Tessya yang cantik, sehingga banyak yang ngejar, termasuk Ricky. Mendi pun meledek iseng cieee karena normalitas 😁.





Untuk memenuhi misi pensi, 3 pasangan tari caca mengadakan latihan bersama diiringi lagu "Photograph" by Ed Sheeran.
Romansa antara Ricky and Tessya udah nampak banget from the get-go. Or maybe they get carried away by their romance, karena penonton pun juga ikut merasakannya 😅😁.

Namun... Ada insiden.

Tessya terpeleset dan sedikit menciderainya.

Of course, Ricky sempat dibuat khawatir.

Luckily, Tessya can recover quickly.


But....




As always, gang Naomi datang and intercept Ricky before he was able to aid Tessya.


Whether they realized or not, Mendi khawatir dengan Ricky yang lebih dekat sama Tessya.


Untuk menjawab rasa penasarannya, Mendi mengajak Tessya untuk ngobrol, sekaligus concern dengan cidera yang dialami Tessya.


Gak hanya drama aja yang ditampilkan di hari emas para punggawa memory tersebut.






Perkusi dan nyanyian dari Tangkuband Perahu siap memanjakan telinga dan hati para penonton antusias.


Balik lagi...


Tessya menunggu jemputan sehabis latihan. Momentum tersebut dimanfaatkan William untuk mengajak pulang bareng bersamanya, namun, Ricky datang cukup tepat untuk menjemput Tessya dan akhirnya William ditinggal sendiri dan galau melihat Tessya pergi.


Beberapa hari kemudian,

Ricky bertemu Mendi di sekolah, berharap bahwa Mendi bersikap ceria seperti pada umumnya yang dijalani mereka berdua.

Namun, Mendi's body language says otherwise. Mendi merasa curiga bahwa si Ricky udah mendekati Tessya. Something yang Ricky kurang sadari dampaknya ke Mendi.
Ricky menjadi cemas akan hal ini.

Oleh karena itulah, dia pergi bercurhat bersama William. Jawabannya terlalu receh, sadly. Karena William menganggap enteng dengan hanya membalas dengan pernyataan bahwa Mendi suka sama Ricky, namun Ricky-nya gak peka.


Balik lagi ke sekolah, kuy.

The infamous Naomi Gang lagi mencari ide busuk untuk terus membully Tessya.

Namun, secara tidak sengaja mendapatkan Mendi yang sedang menangis 😭.
Gak percaya gitu aja dengan keluhan mata Mendi yang kelilipan, gang Naomi meminta Mendi untuk terus terang mengenai apa yang terjadi.

Rupanya, Mendi menangis karena Ricky udah menjauh darinya, demi Tessya. Mendi merasa udah kurang dianggap oleh Ricky 😭😓.

Gang Naomi pun berempati dan bersatu untuk memberi pelajaran (padahal sebenarnya pengen melabrak aja) pada Tessya.




Pelabrakan terjadi, namun tidak begitu mulus, semulus aspal di Le Mans, France. Karena, Tessya is not alone, Alfred datang untuk mencegat para gang Naomi (alongside Mendi) untuk melindungi temannya.

Direct conflict antara Mendi & Tessya tak terelakkan lagi. Itu terjadi hanya karena seorang cowok bernama Ricky.

Mendi yang sudah lama berpacaran dengan Ricky merasa dia lebih pantas bersamanya, dibandingkan dengan Tessya yang masih rookie. Tessya pun juga nothing to lose, karena dia merasa gang Naomi itu kurang layak bersama Ricky dan Tessya merasa dia juga berhak bersama Ricky. (Konflik ini diiringi lagu "Dia Milikku" by Yovie & Nuno).

Ricky yang gak tahan melihat 2 cewek yang memperebutkannya berkonflik, memilih untuk pergi.




Beberapa hari setelah pertikaian yang agak pointless tersebut...


Endingnya bisa dibilang bittersweet and here's why.





Mendi sebenarnya masih ingin banget bersama Ricky, namun karena dia lebih serius dan perhatian kepada Tessya, mau tidak mau, suka tidak suka, sakit atau tidak, Mendi memilih untuk mengikhlaskan Ricky pada Tessya, sehingga Ricky bisa lebih bahagia 😓.




Dan itu adalah momen yang romantic untuk Tessya, karena akhirnya, dia menjalani hubungan dengan Ricky. Ricky pun juga (secara tidak langsung) berhasil membungkam gang Naomi. Walaupun ada sedikit gesekan sebelum tarian romansa dimulai.





H-day

Pentas Seni dimulai...




Tari romansa antar pasangan masing-masing dimulai. Tbh, di momen itu, rasanya pengen putar balik waktu, biar ada kesempatan untuk menarik romansa seperti kalian 😂.




Gak sebatas romansa, tarian flashmob menjadi dessert untuk pentas seni hari ke-3 angkatan 39 yang bisa dibilang sebagai angkatan emas.
Biar semakin heboh, ibu Theresia original (wali kelas kelas 12 IPS 4 2015/16) ikut menari bersama punggawa memory kelas dunia. 😀😆👍.

Kehebohan tidak berhenti disitu, Rizky mulai beraksi dengan menunjukkan tarian kocaknya demi mengakhiri masa SMA in style 😂😉.





After 1 hour of excitement and memorable, finally, THEY DID IT!!!!




A show that was worth the watch!! 😍😭😂😁👏👍.

Massive thanks for the unforgettable display!

An impossible day to forget for these golden class #thespectacular12s4.






Salam memories...


Mikhael McLaren.

Komentar

Postingan Populer