Mazda CX-9 (1st Drive)

Mobil ini bisa membuat anda lupa diri.


Driving discretion is highly advised.






Ketika gua akan mengendarainya, gua tahu, something special awaits me. And that's proven to be true 😁👍.

Vibe interior-nya aja udah special, apalagi driving quality-nya 😁.

Yes. Membawa CX-9 ini seperti membawa kecil yang membuat anda bisa lupa sejenak dengan fakta bahwa ini adalah SUV terbesar dari Mazda Skyactiv.

Posisi mengemudi udah dipastikan ergonomis dan nyaman. Steeringnya enak bet untuk digenggam, like its fellow Mazdas.

Visibility yang dimiliki mobil ini terhitung baik. Depan baik, samping baik, belakang baik.
HUD memberikan fokus tambahan untuk driver sehingga gak terlalu sering menoleh kebawah hanya untuk cek kecepatan. Dan modelnya udah proyektor, bukan layar pemantul.

Blind Spot Monitoring System yang dimiliki oleh SUV terbesar Mazda ini bekerja dengan baik. Cucok banget dengan kondisi lalu lintas Indonesia 👍.

Bagian yang menjadi favorit gua adalah its engine. The 1st Turbocharged Skyactiv Engine.
Seperti Mazda Skyactiv, response-nya gradual, minimum delay or even not at all. Turbo-lag terhitung minimum 👍.
Transmisinya halus seperti CVT, sigap seperti Dual Clutch (yang Wet Clutch) 👍.

Kenyamanan yang dimiliki CX-9 ini terhitung baik. Karakter Suspension-nya masuk ranah Comfort over Sporty. Ketika diajak nikung, dia agak sedikit limbung, namun masih dalam hitungan normal dan gak bikin eneg. Handling-nya sebenarnya masih terhitung lincah di kelasnya, walaupun CX-9 ini bukanlah yang paling lincah dibandingkan line-up Mazda Skyactiv lainnya.

Peredaman kabinnya termasuk baik. Saking baiknya, suara Turbo pun sanggup diredam dengan baik, jadi bagi kalian yang kecanduan suara Turbo, kalian agak sedikit kecewa. Namun, bagi yang mendewakan kenyamanan, kalian bakalan pleased dengan kinerja peredamannya 👍.

Jok baris ke-2 nya termasuk nyaman, spacious juga. Selain itu, armrest dan 2 cupholders siap menemani perjalanan anda, mates.
Kalau kurang, ada tirai di kaca samping, supaya kalau gak ingin nengok sesuatu, bisa kalian pakai, atau lagi malu-malu kucing sama sesuatu 😂.


Jadi gimana, Mike?

Walaupun bukanlah yang terlincah dibandingkan line-up Mazda Skyactiv lainnya, kualitas berkendaranya masih terhitung asyik dan filosofi Jinba-Ittai nya masih terasa disini. Mesinnya cucok banget dengan ukuran CX-9 yang Massive dan kompensasi kenyamanan Suspension-nya was paid off handsomely.


My rating:

Performance: 8.3/10
Handling: 8/10
Comfort: 8.5/10
Features: 8.2/10
Chassis: 8/10


Final verdict:

Mazda's tactics to bring the Turbocharged Skyactiv Engine is paid handsomely. The suspension also gives you exquisite level of comfort. The soundproofing is brilliant as well. Great value for money.

Komentar

Postingan Populer